Sunday, February 19, 2017

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol,- Bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit kolesterol, makanan merupakan hal utama yang harus anda perhatikan. Hal ini dikarenakan makanan dapat membuat penyakit anda semakin parah atau sebaliknya.

Nah jika penyakit anda ingin semakin membaik, maka anda harus memilih makanan yang tepat. Makanan yang tepat yang di maksud adalah makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Nah jika anda tidak tahu makanan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol, berikut saya beritahukan beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol.

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol


1. Ikan salmon
Makanan pertama yang dapat menurunkan kolesterol adalah ikan salmon. Hal ini dikarenakan ikan salmon mengandung omega 3. Dimana kandungan omega ini memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL).

2. Kacang Hazelnut
Makanan kedua yang dapat menurunkan kolesterol adalah kacang hazelnut. Kacang yang satu ini mengandung lemak monosaturated. Dimana lemak tersebut memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol.

3. Beras merah
Makanan ketiga yang dapat menurunkan kolesterol adalah beras merah. Beras merah mengandung vitamin B, serat, magnesium, fitonutrien, dan selenium. Dimana kandungan-kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

4. Biji bunga matahari
Makanan keempat yang dapat menurunkan kolesterol adalah biji bunga matahari. Makanan yang ini dapat menurunkan kolsterol karena mengandung sterol.
 
5. Jeruk lemon
Makanan berikutnya yang dapat menurunkan kolesterol adalah jeruk lemon. Dimana pada teruk lemon ini terdapat kandungan senyawa yang dapat mengurangi produksi apo-B, yaitu sejenis zat yang memicu bertambahnya kolesterol.

6. Tomat
Makanan selanjutnya yang dapat menurunkan kolesterol adalah tomat. Dimana pada tomat ini terdapat kandungan likopen. Likopen sendiri yaitu kandungan yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah.

7. Buah alpukat
Makanan terakhir yang dapat menurunkan kolesterol adalah buah alpukat. Buah yang satu ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal. Kandungan tersebut memiliki khasiat menaikkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (HDL).

Mungkin itulah beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol. Nah bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit kolesterol. Beberapa makanan diatas sangat bagus untuk anda konsumsi.

No comments:

Post a Comment