Tuesday, November 14, 2017

10 Manfaat taurin Untuk Mata

walatra sehat mata  - Taurin adalah asam amino sulfonat yang bisa disintesis oleh tubuh kita. Ini juga bisa ditemukan pada beberapa jenis makanan. Ini adalah asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh kita selama proses biologisnya. Salah satunya adalah untuk visi kita.

10 Manfaat Kesehatan Taurin untuk Mata Kita:

1. Melindungi Mata Kita terhadap Degenerasi Makula:

Taurin dikenal untuk mempromosikan batang dan kerucut atau sel epitel berpigmen di retina kita. Retina kita berfungsi sebagai sel reseptor visual. Daerah makula retina kita terletak di dekat saraf optik dari mata hitam kita. Di situlah ketajaman visual terbesar terjadi. Namun, saat kita bertambah tua, makula biasanya merosot karena batang dan kerucutnya mati. Akibatnya, kita akan menderita kebutaan. Meskipun penyebab degenerasi tidak jelas, ini mungkin akibat radikal bebas dari paparan sinar ultraviolet atau oksigen. Diabetes juga dikatakan berkontribusi pada degenerasi makula.

2. Mempromosikan Konsentrasi Tinggi Retina Kita.

Taurin mampu mengendalikan muatan listrik melintasi selaput sel. Hal ini penting untuk fungsi impuls saraf. Transmisi saraf sangat penting bagi mata kita, terutama di retina kita, agar memiliki konsentrasi yang lebih tinggi.

3. Meningkatkan Metabolisme Mata Kita.

Taurin memicu sintesis molekul protein untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Taurin diberikan sebagai stimulator regenerasi dan memperbaiki jaringan mata, seperti distrofi kornea, cedera retina, glaukoma, erosi kornea, katarak, oftalmogerpese, dan keratitis.

4. Mengurangi Mata Lelah.

Saat kita bekerja terlalu banyak menggunakan komputer atau menyetir sepanjang malam untuk waktu yang lama, mata kita akan menjadi lelah. Taurin membantu kita mengurangi kelelahan mata kita.

5. Menghilangkan Molekul yang Memecah Mata.

Taurin adalah asam amino yang banyak ditemukan di retina. Ini melindungi mata kita dari berbagai toksin. Tingkat penglihatan kita juga menurun seiring dengan usia kita. Penyebab kehilangan penglihatan bermacam-macam, seperti stres oksidatif pada sel sensorik ringan. Kemampuan taurin untuk menghilangkan molekul yang memecah mata dapat mempengaruhi kemampuan untuk melindungi retina kita.

6. Pengembangan Retina.

Taurin berguna untuk perkembangan retina. Kurangnya taurin akan menyebabkan mata rabun yang akhirnya membuat kita menjadi kebutaan permanen.

7. Mempromosikan Fungsi Retina Kita.

Taurin dibutuhkan untuk mengendalikan beban listrik yang melewati selaput sel. Hal ini penting untuk menjaga fungsi impuls saraf sehingga retina kita memiliki kemampuan untuk fokus lebih baik.

8. Bagus untuk Bayi.

Meski hanya untuk jumlah kecil, taurine bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan janin. Hal ini pada dasarnya dibutuhkan untuk sel otak bayi dan matanya. Ini juga meningkatkan kekebalan bayi dan melindungi bayi dari infeksi dan masalah pencernaan. Selain itu, juga memperbaiki sistem pencernaan bayi dan fungsi jantung.

9. Mengurangi Hilangnya Visions di Mata Orang Dewasa.

Retina manusia mengandung fotoreseptor yang memiliki konsentrasi tertinggi dalam tubuh manusia. Pengujian pada hewan telah menunjukkan bahwa kurangnya persediaan taurin di retina kita akan menyebabkan degenerasi reseptor foto. Dengan demikian, suplemen taurin sering direkomendasikan dalam kasus pikun caracat dan degenerasi makula (AMD) yang mempengaruhi orang dewasa yang lebih tua yang pada akhirnya membawa hilangnya penglihatan di tengah bidang visual.

 10. Melepaskan Bahan Limbah.

Taurin juga tahu membuang bahan limbah, toksin, dan kotoran dari mata kita. Karena taurin tidak disintesis oleh tubuh kita, kita harus mendapatkannya dari sumber makanan atau suplemen.

No comments:

Post a Comment